Pengalaman Ibuku, Kendala saat Ingin Konsultasi Ke Dokter
2 Tahun lalu tepatnya, Ibu saya divonis terkena diabetes oleh dokter. Alhasil beliau mulai mengurangi konsumsi manis. Namun, karena tidak ada yang mengawasi ataupun mengingatkan, beliau kelupaan makan pudding dan es teh. Sebenarnya konsumsi gula boleh saja untuk penderita diabetes kata dokter, hanya saja ibuku tidak tau takarannya. Setelah mengkonsumsi manis, paginya beliau ngerasa lemes banget dan kepala pusing. Sebagai anak, saya langsung berinisiatif membawa ke Rumah sakit untuk check-up kadar gula darah dan konsultasi seputar pola makan untuk penderita diabetes. Saya Pegang hp, langsung telepon bos kalau hari itu saya ijin tidak masuk kantor. Haduhh, namanya juga Jakarta yaa, macetnya ampun – ampun. Mana ibuku ngerintih sakit terus, bos agak kurang suka saya ijin karena emang lagi banyak laporan yang harus saya selesaikan. Campur aduk banget dihati rasanya. Nyampe dahh di RS setelah macet – macetan. Saya berharap banget bisa segera ketemu dokter agar ibuku tidak ngerasa lemes banget. Tapi ternyata jauh dari yang diharapkan, antrinyaa panjanggg. Durasi 1 pasien untuk konsultasi bisa setengah jam. Mana mahal pula biaya buat konsultasinya, ngepas banget belom gajian. Apess banget yaa hari itu.

Itulah cerita saya dengan banyak pengorbanan untuk 1 kali konsultasi dengan dokter. Di saat mepet dan butuh banget karena nyangkut masalah kesehatan, pasti penginnya cepet – cepet ketemu dokter agar tidak ada kata menyesal atau terlambat. Di saat ada anggota keluarga yang sakit, penginnya ada yang ngawasi agar kita yang lagi kerja juga tenang. Pokoknya pengin memberi yang terbaik.
Nahh, saya ingin memperkenalkan nii Aplikasi canggih dengan banyak manfaat, jadi ga mungkin lagi ngalamain cerita pahit seperti saya. Aplikasi tersebut adalah Garda Mobile Medcare. Selain canggih, penggunaannya juga sangat simple karena memang di tujukan untuk melayani masyarakat umum maupun pelanggan asuransi kesehatan Garda Medika dari Asuransi Astra. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di App Store atau Play Store Smartphone Anda.

Gambaran Simple Manfaat Aplikasi Garda Mobile Medcare.
Mungkin tidak semua paham akan ilmu kesehatan atau ahli kesehatan karena profesi dan dunia pendidikannya pasti berbeda – beda. Atau ada juga yang ahli kesehatan, tapi butuh alarm juga untuk mengontrol kesehatan diri atau kesehatan keluarga disela – sela kesibukannya. Buat yang awam dunia medis seperti saya, mungkin ada banyak sejuta pertanyaan yang ingin dikonsultasikan seperti beberapa diantaranya:
1. Untuk penderita diabetes, benarkan diperbolehkan mengkonsumsi rasa manis dari buah? berapa batasannya?
2. Yakin udah diet sehat? Diet kok malah kena anemia ya? Ada apa dengan dietku?
3. apakah dengan olahraga sudah cukup untuk menjaga kesehatan? Bagaimana kriteria pola makan yang sehat untuk menyeimbangkan aktifitas fisik saya sehari – hari?
4. Di jam sibuk kantor, keinget Si ibu tidak ada yang ngingetin minum obat. kira – kira obatnya udah diminum belum ya? Jadi ga tenang kerjanya.
5. Duhh, tiba – tiba perut sebelah kanan sakit, gejala apa ya? Mau ke dokter tapi ga ada waktu nii.

Nahh, itu baru sebagian kecil manfaat dari Aplikasi Garda Mobile Medcare. Masih banyak lagi manfaatnya. Segera download ya, karena monitor kesehatan ada di genggaman Anda dan keluarga.

Pengalaman saya Menggunakan Aplikasi Garda Mobile Medcare.
Sangat gampang sekali, saya udah buktikan mendownload dan menggunakan aplikasi canggih ini. Bahasanya sangat mudah dipahami dan tidak ribet. Dengan aplikasi ini Saya bisa mengatur alarm saat makan dan minum obat, mendapat tips panduan gaya hidup sehat, memonitor aktifitas sehari – hari, memudahkan mencari arah menuju apotek & Rumah sakit serta memuat catatan tentang keluhan penyakit yang saya rasa untuk mendapatkan diagnosa penyakit. Terdapat juga Call Garda Akses yang secara otomatis menghubungkan saya ke call centre Asuransi Astra di nomor 1500112. Saya merasa sangat diistimewakan karena fitur ini memudahkan saya menghubungi Asuransi Astra jika memerlukan berbagai informasi produk, layanan, program, hingga layanan darurat seperti ambulans. Saya bisa menikmati pola hidup sehat karena untuk porsi masing – masing makanan yang saya konsumsi seperti kopi, teh atau lainnya bisa terkendali sesuai tips petunjuk dari aplikasi ini.
Bentuk aplikasinya bisa dilihat di bawah ini. Terlihat simpel dan mudah dipahami bukan?

Ini merupakan menu awal atau beranda.
A. Beranda

image

Bisa dilihat menu diatas sangat sederhana bahasanya, Beranda dari Aplikasi Garda Mobile Medcare beberapa diantaranya terdiri dari:

☆ Pengingat
Ketika saya klik Pengingat maka akan keluar tampilan seperti ini

image

Penjelasan dari menu Pengingat, adalah sebagai alarm untuk:
^Kebugaran. Fungsinya saya bisa mendapatkan pengingat untuk semua aktifitas yang disetel di kegiatan aktifitas harian. Misal saya ingin nge-gym di Daerah Tebet jam 10 pagi. Alarm akan berbunyi pada jam tersebut, lengkap dengan nama aktifitas, lokasi dan waktu yang telah saya setting di Menu Kebugaran ( tepatnya di samping kanan dari Menu Pengingat )

^ Kontrol Medis
Saya selalu diingatkan jika sudah waktunya untuk menemui dokter. Di menu tersebut lengkap dengan Tanggal dan waktu kontrol, serta bisa diulangi untuk jadwal kontrol mendatang. Terlebih saya harus menyetel jadwal dan waktunya di Menu Kontrol Medis ( Berada di bawah Menu Kebugaran ). Saya tak perlu repot corat – coret kalender lagi. Karena semua dengan mudahnya sudah dibantu banget oleh aplikasi ini.

image

^Obat
Saya selalu diingatkan oleh alarm saat sudah tiba waktunya minum obat. Di menu tersebut lengkap dengan tanggal awal dan akhir minum obat, nama obat dan berapa kali minum. Sangat membantu bukan? Alarm tersebut otomatis akan berbunyi tanpa ada kata telat atau lupa. Ibuku sudah kusetel alarm untuk minum obat. Jadi, saya kerja dikantor juga tenang dan ademm banget hatinya. Sangat membatu sekali bagi saya.

Saya beralih ke Menu sebelah kanan dari Beranda, terdapat menu:

B. Sekitarku
Ini juga sangat membantu saya dalam memberikan petunjuk arah menuju Rumah Sakit, apotek, tempat gym dan lainnya. Lengkap sekali ya karena aplikasi tersebut memberi banyak arah tempat Rumah sakit sesuai yang saya mau alias banyak pilihannya. Jangan salah nii, mungkin buat orang yang lagi banyak pikiran, bisa nyasar alamat alias alamat palsu. Dengan aplikasi ini, dijamin lulus sampai tempat tujuan.

image

Yang ga kalah penting buat saya, sebagai orang yang awam akan kesehatan (maklum saya sekolah jurusan Akuntansi), ada menu

C. Pengetahuan
Di sini terdapat banyak tips sehat lengkap dengan penjelasannya. Sangat gamblang dan terperinci, karena sumber tips kesehatan ini berasal dari sang ahli medis. Woww, makin merasa dimanja banget ya, ngerasa diperhatiin banget dengan menjadi peserta asuransi kesehatan Garda Medika dari Asuransi Astra.

image

Itulah pengalaman saya mengggunakan aplikasi Garda Mobile Medcare.
Semua bisa loh download karena aplikasi ini tidak membatasi penggunanya pada peserta asuransi garda medika saja jadi semua bisa menggunakan dan memanfaatkannya. Revolusi digital dari Garda Mobile benar – benar canggih yaa kawan. Jadi ga ada kata macet, makan waktu, tenaga dan biaya untuk mengecek kesehatan. Lindungi kesehatan anda dari sekarang dengan mudah, karena kesehatan sangat mahal dan berharga baik untuk diri anda maupun orang yang anda cinta.
#gardamobile
#medcare

Advertisements