Pengalaman Saya
Tahun 2014 tepatnya bulan Juni saya mudik pulang kampung dari Jakarta. Saat itu suami saya tidak bisa bareng pulkam karena ada kerjaan yang tidak bisa ditinggal, dia nyusul sehari setelah saya pulang. Kebetulan saat itu saya sedang hamil usia 7 bulan. Saya dapet tiket kereta keberangkatan jam 7 malam. Posisi tempat duduk saya ada di pinggir jendela, saya berbagi bangku dengan bapak – bapak paruh baya, bertubuh lumayan gendut. Belum ada 5 menit saya duduk, saya udah permisi numpang lewat ke kamar kecil. Sangat menyiksa sekali Moms saat menuju kamar kecil. Karena Bapak yang duduk disebelah saya bertubuh gendut, sedangkan saya sedang hamil 7 bulan. Mau tidak mau Si Bapak harus berdiri saat saya numpang lewat. Terlebih yang bikin saya tidak nyaman, tidak sampai makan waktu 5 menit rasa ingin buang air kecil kembali muncul dan berulang. Istilah orang awamnya Anyang – anyangan.  Saya merasa tidak enak karena harusnya Si Bapak bisa tidur dikereta karena memang tengah malam, malah saya ganggu terus numpang lewat ke kamar kecil. Saya berinisiatif untuk tukar tempat duduk, tapi kata si Bapak merasa sempit jika harus di pinggir jendela. Jadi mau tidak mau Beliau saya repotkan. Sangat tidak nyaman Moms rasanya jika terkena anyang – anyangan, apalagi saat mudik seperti saya. Begitulah Moms cerita saya saat mengalami anyang – anyangan. Setelah itu sungguh kapok, pergi perjalanan jauh sendiri saat hamil. Saya cerita pengalaman saya ke suami dan suami minta maaf sambil ketawa hihiii.

image

Yuk Moms saya ingin berbagi ilmu seputar anyang – anyangan. Karena anyang – anyangan yang tidak kunjung sembuh dan tidak diobati, bisa berbahaya lohh Moms. Waspada ya!

Kenali Tanda Anyang – anyangan Karena Infeksi Saluran Kemih
Moms, Anyang – anyangan bisa disebabkan oleh dehidrasi bisa juga karena Infeksi Saluran Kemih. Kenali tandanya yuk.

image

Diambil dari detik.com bahwa anyang – anyangan memang bisa disebabkan karena dehidrasi atau kurang minum air putih. Namun tetap waspada, anyang – anyangan dengan gejala tambahan bisa jadi gejala Infeksi Saluran Kemih.

Dr Devintha Tiza Ariani,Spu dari RS Pondok Indah-Puri Indah mengatakan ada beberapa gejala khusus anyang – anyangan yang mengindikasikan adanya infeksi saluran kemih. Gejala tersebut antara lain rasa nyeri saat buang air kecil, nyeri pinggang dan nyeri perut bagian bawah.

“Gejala lainnya urine bisa berbau menyengat atau mengalami perubahan warna menjadi keruh, putih, kecoklatan atau berdarah, merasa lelah atau kurang sehat, kadang disertai demam,”tutur Dr Devintha.

Dijelaskan Dr Devintha, anyang – anyangan merupakan respons lapisan kandung kemih (urotelium) terhadap invesi atau masuknya bakteri ke sistem saluran kemih. Hal ini ditandai dengan adanya sel darah putih atau leukosit di urine.

Biasanya, Infeksi Saluran Kemih disebabkan oleh bakteri E. Coli yang merupakan flora normal usus.

Meski begitu, perlu pemeriksaan laboratorium untuk memastikan anyang – anyangab yang dirasakan memang benar akibat infeksi saluran kemih. Oleh karena itu Dr Devintha mengatakan ada baiknya jika sesorang mengalami anyang – anyangan disertai gejala – gejala yang disebutkan diatas untuk langsung memeriksakan diri.

Anyang – anyangan bisa Berimbas ke Fungsi Ginjal ( Gagal Ginjal )
Nah Moms seperti yang Dr Devintha katakan bahwa harus segera memeriksakan diri jika terkena Infeksi Saluran Kemih karena ternyata anyang – anyangan yang terjadi secara berulang bisa berimbas ke fungsi ginjal loh jika tidak segera diobati. Berikut saya share ya infonya.

Di ambil dari sumber antaranews.com bahwa menurut Ketua Bidang Pengabdian Profesi dan Tanggap Bencana Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dr Kamarudin Aksar, setiap manusia batasannya menampung urine maksimum 0,4 liter di kandung kemih.
Risiko yang ditimbulkan jika melebihi batas tampungan urine adalah nyeri diperut bagian bawah dan jika dibiarkan efeknya adalah infeksi. Orang umum biasa menyebutnya anyang – anyangan. Bahayanya bisa infeksi jika tidak diobati. Resiko panjangnya adalah berimbas ke fungsi ginjal.”

Ternyata berbahaya ya Moms. Padahal orang awam sering menyepelekan anyang – anyangan jika belum merasa sakit perut bagian bawah. Untuk mencegah fungi gagal ginjal, saya share obat penangkalnya ya Moms.

Obat Alami Anyang – anyangan.
Saya dapat info dari Kompas.com bahwa menurut Dr Andrew Weil, medical doctor dan pendiri Arizona center for Integrative Medicine, pengobatan alami lebih aman bagi Anda maupun para penderita Infeksi Saluran Kemih.

Buah cranberry, baik dalam bentuk asli, jus ataupun pil suplemen dapat membantu penderita ISK. Sebuah penelitian yang dilansir oleh Chochrane Library (Januari2008) menunjukkan bahwa, cranberry mengandung suatu senyawa yang membuat bakteri sulit melekat pada dinding kandung kemih, sehingga menurunkan resiko penyakit infeksi saluran kemih. Minumlah delapan hingga enam belas ons jus cranberry tanpa gula atau konsumsi 500 mg ekstrak cranberry setiap hari.

image

Sulit Mendapatkan Buah Cranberry
Info dari Dr Andrew Weil sangat bermanfaat ya Moms. Tapi diantara Moms apa ada yang tau atau kenal buah cranberry? Kalau saya sendiri belum pernah liat apalagi megang Moms. Memang moms menurut info dari manfaatinbuah.com buah cranberry sulit didapatkan di daerah – daerah karena buah cranberry merupakan buah impor dan jarang ditanam di Indonesia. Pantesan jarang kita temui di pasaran ya Moms. Buah cranberry ini rasanya sangat asam dan sedikit pahit, itu info yang saya dapat dari manfaatinbuah.com.

Prive Uricran Solusi Anyang – anyangan Secara Praktis
Lalu bagaimana kita mengobati dan menghindari Infeksi Saluran Kemih jika buah cranberry sulit ditemui di pasar?
Sekarang Moms semua tak perlu khawatir jika kesulitan menemui buah cranberry dipasaran. Kini combiphar meluncurkan produk yang terbuat dari ekstrak buah cranberry, namanya Prive Uricran merupakan produk sebagai solusi anyang – anyangan dan Infeksi Saluran Kemih.

image

Ulasan Produk Prive Uricran
Prive Uricran
》Komposisi
Vaccinium macrocarpon (ekatrak cranberry) 250 mg, mengandung 18 mg PAC (Pronthocyanidin)
》Manfaat
Membantu memelihara kesehatan saluran kemih
》Penggunaan
1-2 kapsul per hari
》Bentuk
Kapsul
》Isi
30 Kapsul/box
》Toko
Guardian

Naahh Moms tidak khawatir lagi kan jika terkena anyang – anyangan segera konsumsi Prive Uricran ya. Prive Uricran bisa dibawa kemana saja karena bentuk nya kapsul sehingga tidak memakan banyak ruang jika ditaruh dalam tas Moms. Terlebih saat ini Moms bisa dapatkan produk tersebut di Guardian terdekat.

image

Fanpage Prive Uricran sebagai Media Solusi Anyang – anyangan Pertama di Indonesia
Moms, untuk tambahan informasi saja untuk Moms yang sedang menjalankan ibadah puasa. Infonya dari Fanpage Prive Uricran bahwa Moms bisa menambahkan yoghurt dimenu setelah buka puasa agar bakteri jahat di area kewanitaan seperti bakteri E.coli bisa dilawan, selain itu yoghurt juga bagus untuk pencernaan.

image

Tuu sangat bermanfaat ya Moms informasinya. Fanpage Prive Uricran selalu memberi info seputar gaya hidup sehat, tips, dan juga solusi kesehatan yang sangat berguna untuk para Moms. Bergabung yuk di Fanpage Prive Uricran, agar selalu menjadi manusia sehat untuk melindungi dari dan keluarga tercinta. Untuk bergabung, bisa Klik Fanpage Prive Uricran.

Untuk info lebih lanjut tentang produk Prive Uricran, bisa klik Fanpage Prive Uricran dan hubungi Combiphar di nomor bebas pulsa 0800-1-800088.

image

