Lebaran tahun 2016 merupakan lebaran pertama bersama putri pertama ku. Rasanya sangat bahagia karena puasa tahun lalu, putriku masih diperut dan ku ajak puasa. Kini putriku sudah tumbuh sehat, cantik dan menggemaskan. Lebaran tahun ini juga momen tahun pertama saya dan suami serta anak dalam satu atap rumah. 4 bulan lalu saya baru pindah ke rumah kami daerah Cirebon. Pas hampir lebaran, kami ada niat untuk pulang kampung ke tempat neneknya. Tapi, kami batalkan niat tersebut karena ada halangan sehingga berniat pulang kampung setelah lebaran.

Lebaran kurang seminggu kami belum persiapan kue lebaran dan angpao buat anak – anak komplek. Wahh, alhamdulillah sekali saya dapet voucher 200k Indomaret karena menang kuis. Malamnya saya belanjain untuk kue lebaran dan sirup. Paginya suamiku dapat THR dari kantor. Rasanya bahagia banget karena ada “rejeki lebih” alhamdulillah. Saya sisihkan untuk bayar zakat keluarga kami dan setelah itu saya selipkan beberapa lembar untuk angpao lebaran. Lebaran tinggal menghitung hari, saya diajak suami ke salah satu mall untuk membeli baju lebaran.

image

Alhamdulillah, masih bisa merasakan nikmat lebih dari Sang Kuasa. Di momen lebaran ini sebenarnya hati saya benar – benar terketuk. Karena sejak kecil, saya minta apa saja dituruti oleh mendiang mama. Saya begitu nakal saat kecil, jika tidak dituruti selalu ngambek. Di moment lebaran ini, saya merasakan bagaimana seorang ibu memikirkan kebutuhan anaknya dari pada dirinya apalagi saat momen lebaran seperti ini. Saya menceritakan kesedihan saya pada suami. Suami memberi nasehat dan mengucap syukur kalau saya saat ini sudah sedikit dewasa. Sudah lebih mengerti hidup di lebaran ini, dan mau berbagi. Karena memang, saya ada niat untuk menjadi manusia yang lebih baik. Saya niat kan dari hal – hal kecil, seperti memberi rejeki pada tukang sampah komplek, memberi takjilan untuk masjid dan memberi rejeki pada anak yatim meski sedikit tapi sungguh rasanya hati sangat damai dan bahagia. Saya telpon mertua untuk memberi sedikit rejeki padanya namun dia menolak karena mengerti kondisi keuangan saya yang sedang ada cicilan rumah dan renovasi dapur serta gerbang depan. Saya melihat salah satu akun facebook sahabat saya saat dikantor salah satu bank swasta di Jakarta. Dia terlihat anggun dibalik balutan pakaian tertutupnya yang fashionable. Ya Allah, pengin banget dateng ke salah satu event yang menggelar pameran baju muslimah. Saya searching google, ternyata nemu nii. Acara Hari Hijaber Nasional yang bakal diadakan pada 07 – 08 Agustus 2016. Banyak sekali sponsornya. Acara tersebut diadakan di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng Jakarta. Di info tersebut bakal ada tausiyah, talkshow dan fashionshow. Acara tersebut menampilkan banyak wanita muslimah yang berbakat dan fashionable di balik balitan baju muslimnya. Sangat aktif dan segar untuk dilihat dan dijadikan motivasi sebagai seorang muslimah. Semoga Allah selalu memberi hidayah agar selalu di Jalan dan lindungan – Nya. Amiinn.

image

